Menu Click to open Menus
Home » Indeks » TIM KONSULTAN BPPPTI KEMENTERIAN KOMINFO MENYAMBANGI NTPD MATARAM SIAGA 112

TIM KONSULTAN BPPPTI KEMENTERIAN KOMINFO MENYAMBANGI NTPD MATARAM SIAGA 112

(61 Views) Desember 23, 2016 10:29 am | Published by | No comment

Mataram,

Setelah beberapa saat yang lalu, NTPD 112 (Nomor Tunggal Panggilan Darurat) 112 resmi beroperasi, kemarin hari kamis, 22 Desember 2016, Tim Konsultan BPPPTI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika) Kementerian Kominfo, menyambangi unit NTPD 112 di Mataram. Kedatangan Tim ini untuk mengecek kesiapan NTPD 112 di Kota Mataram, sejauh mana perkembangan  instalasi PC dan LAN, instalasi aplikasi call center, link internet, Routing dan interkoneksi ke operator, sumber daya manusia dan pelatihan aplikasi untuk agent call taker.

p_20161222_103530

*suasana call center*

Untuk instalasi PC dan LAN (Local Area Network) bersatus baik, telah terpasang 8 PC (8 unit komputer) , instalasi aplikasi call center baik, link internet, berupa link utama baik ,namun belum memiliki link cadangan, routing dan interkoneksi ke operator yang sekarang bisa terhubung sementara adalah Telkomsel dan XL, sedangkan lainnya akan menyusul dalam proses persiapan, sumber daya manusia baik namun untuk saat ini masih beroperasi 07.00-22.00 WITA, namun sudah siap untuk 24 jam sedang dalam proses dan pelatihan aplikasi untuk agent call center telah diberikan pelatihan dan diberikan modul.

Persiapan demi persiapan telah dilakukan secara optimal dan bertahap demi pelayanan prima kepada masyarakat atas kejadian kegawat daruratan yang terjadi di Kota Mataram. Untuk meminimalisir angka kejahatan, kematian dan masyarakat dapat merasakan maafaat dengan adanya NTPD 112. Sehingga ketika masyarakat mengalami kejadian kecelakaan, perampokan, kerusuhan, kebakaran serta kejadian kegawat daruratan dapat langsung menghubungi NTPD 112. Satu telpon merupakan satu harapan, menuju Kota Mataram sebagai smart city.

Bidang : Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi

Categorised in:

No comment for TIM KONSULTAN BPPPTI KEMENTERIAN KOMINFO MENYAMBANGI NTPD MATARAM SIAGA 112

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *