Menu Click to open Menus
Home » Indeks » PERSIAPAN DISKUSI PUBLIK SEKALIGUS PELUNCURAN BUKU DENGAN TEMA “CERDAS DAN IKUT BERPARTISIPASI MENJADI PEMILIH MUDA”

PERSIAPAN DISKUSI PUBLIK SEKALIGUS PELUNCURAN BUKU DENGAN TEMA “CERDAS DAN IKUT BERPARTISIPASI MENJADI PEMILIH MUDA”

(235 Views) Oktober 22, 2015 10:24 am | Published by | No comment

_MG_2534

*Suasana Persiapan Diskusi Publik dan Peluncuran Buku bertema “Cerdas dan Ikut Berpartisipasi Menjadi Pemilih Muda”

Mataram, 22 Oktober 2015 Kita telah menjalani perjalanan politik bangsa ini, sesaat lagi kita akan memasuki kembali masa-masa pesta demokrasi yang akan diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia yang dilaksanakan lima tahun sekali yaitu Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA). Mulai Tahun 2015 dari kepala desa,camat, lurah, walikota hingga gubernur semuanya akan dipilih langsung oleh rakyat. Pilkada akan serentak dilaksanakan Tanggal 9 Desember 2015. Keberhasilan penyelenggara ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari peserta pemilu.

Berdasarkan catatan Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih pemula pada Pemilu 2014 mencapai 11 persen dari total 186 juta jiwa pemilih yang rata-rata berusia 17-23 Tahun. Jangan sampai pemilih muda tidak bisa menjadi pemilih yang cerdas atau bahkan tidak memilih. Partisipasi dari pemilih muda sangatlah penting untuk kemajuan suatu bangsa. Sehingga pemilih muda di tuntut berfikir cerdas dalam menentukan pemimpin dan tidak mudah tergiur politik uang dan terhasut. Banyak perubahan yang diharapkan dari pemilih muda sebagai penerus bangsa ini. Dengan adanya Diskusi Publik diharapkan terciptanya pengetahuan dan pemahaman tentang Pilkada bagi para pemilih muda .

Diskusi akan diselenggarakan Pada Tanggal 23 Oktober 2015 bertempat di Hotel Lombok Raya, Mataram NTB , Pukul 08.30 WITA – sampai selesai yang akan dihadiri oleh Mahasiswa, Pelajar SMU dan Tokoh Pemuda dari masing-masing perwakilan yang berjumlah 200 orang. Diskusi Publik ini sekaligus Peluncuran Buku dengan Tema “Cerdas dan Ikut Berpartisipasi Menjadi Pemilih Muda” dilaksanakan oleh Direktorat Pengelolahan dan Penyediaan Informasi, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik dan Kementrian Komunikasi dan Informatika yang bekerjasama dengan Dishubkominfo Kota Mataram.

Editor : ( Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi )

Categorised in:

No comment for PERSIAPAN DISKUSI PUBLIK SEKALIGUS PELUNCURAN BUKU DENGAN TEMA “CERDAS DAN IKUT BERPARTISIPASI MENJADI PEMILIH MUDA”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *