Menu Click to open Menus
Home » Indeks » NTPD 112, MULAI BERSIAP

NTPD 112, MULAI BERSIAP

(108 Views) Desember 13, 2016 10:56 am | Published by | No comment

 

img_1189

* Tim Layanan Nomor Tunggal Darurat 112 Kota Mataram*

Mataram,

            Sebagai tindak lanjut akan diresmikannya Nomor  Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 di Kota Mataram bulan Desember ini, telah diadakan “Training Pelatihan Sumber Daya Manusia Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112” selama 3 hari mulai tanggal 5 – 8 Desember 2016 untuk Call Taker  dan Supervisor  di Hotel Pratama & Convention. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo dan BP3TI ( Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika).

            Turut hadir Kepala Dishubkominfo Kota Mataram, Drs. H. Khalid, dan Perwakilan dari Kementerian Kominfo, Agus Joko Sudiarto,ST. Dan dibuka secara simbolik oleh Kepala Dishubkominfo Kota Mataram.

            Dalam Training tersebut dihadirkan dua trainer atau narasumber diantaranya Ike Yulinda Wati,SE,MM , Manager Customer Care Group, Lusila Retno Utami Pudjiati, CIAC Full Certifed Management Consultant serta Narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Mataram, Andy Supriyadi,SKM. Dengan sangat lugas dan jelas para trainer memaparkan modul demi modul yang disajikan. Serta permainan yang mengasah dan melatih kerja sama team yang solid.

fotoweb2

* Salah satu kegiatan Games dalam Training Sumber Daya Manusia Operator Nomor Tunggul Panggilan Darurat 112 *

            Lima modul yang disajikan diantaranya yaitu Komunikasi & Call Management dalam Layanan Gawat Darurat, Mindset Melayani & Team Work, Stress Management,  Layanan Kebakaran, Kebencanaan & Polisi, dan Aplikasi Dasar & Tips Koordinasi Melalui Email. Dan tak lupa SOP (Standar Operasional)  dalam pengoprasian Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112.

Diharapkan para Call Taker ( Penerima aduan gawat darurat dari masyarakat) dan Supervisor siap dan kompeten ketika NTPD 112 ini resmi on air di Kota Mataram. Demi kelancaran dan kesuksesan Pelayanan Publik untuk masyarakat Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112. Mataram menuju Smart City.

      Bidang : Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi

 

 

 

Categorised in:

No comment for NTPD 112, MULAI BERSIAP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *