Menu Click to open Menus
Home » Indeks » INTERNET SEHAT DAN AMAN

INTERNET SEHAT DAN AMAN

(52 Views) Desember 13, 2016 11:19 am | Published by | No comment

 

 

Mataram,

 

img_1586

*Suasana Internet Sehat di SMK 8 Mataram*

Sosialisasi/Penyuluhan Internet Sehat kembali digelar untuk kesekian kalinya, kali ini giliran SMK 8 Mataram yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No.8, Rembiga atau yang lebih dikenal dengan SMK Kesehatan ini mendapat kesempatan untuk berikan sosialisasi internet sehat oleh Dishubkominfo Kota Mataram.

Pihak sekolah menyambut dengan tangan terbuka serta para murid siswa dan siswi mengikuti sosialisasi dengan antusias, terlihat ketika para season tanya jawab dengan para siswa siswi. Menghadirkan Dua Narasumber yang berkompeten yaitu Ir.Sri Endang Anjarwani,M.KOM dan Royan Afwani,ST.,MT yang merupakan Dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Mataram.

Materi yang dihadirkan segar dan menarik yang membahas apakah itu internet sehat, bagaimana cara kita sebagai remaja dan penerus bangsa dalam menyikapi pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dengan berbagai sosial media yang paling banyak digandrungi oleh para remaja dan bagaimana cara penangkal dari  efek negatif dari kemajuan tekenologi komunikasi serta dalam sambutan Kabid Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi, Lalu Suryajagat,SE disampaikan bahwa revisi terhadap Undang- Undang Transaksi Elektronik  (ITE)  yang baru di revisi untuk menjadikan sebagai kontrol diri untuk tidak melakukan hal yang tidak boleh dilakukan di dunia nyata tidak boleh dilakukan di dunia maya dan yang tidak boleh dilakukan di dunia maya tidak boleh  dilakukan di dunia nyata. Sehingga diharapkan para pengguna media sosial khususnya para remaja yang paling banyak menggunakan media sosial lebih berhati-hati dalam bertindak dan memasang status-status yang tidak berisikan fitnah, pencemaran nama baik, SARA serta mengundang banyak berita hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

img_1633

*Suasana acara Inti Sosialiasi Internet Sehat oleh Narasumber Royan Afwani,ST,MT*

Dan selain itu juga dalam sambutan Kabid Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi yang mewakili Kepala Dishubkominfo Kota Mataram, tak lupa menyampaikan berbagai hal yang berkenaan tentang penggunaan internet sehat untuk dapat bijak dalam peruntukannya serta menginformasikan adanya Layanan Nomor Tunggul Darurat 112 (Emergency Call 112) sebagai layanan untuk masyarakat terhadap bantuan dalam keadaan kegawat daruratan seperti kebakaran, kecelakaan, kerushuan, tindak kriminal, bencana alam, dan lainnya. Dan tak lupa Bus BRT yang lebih diperuntukkan untuk anak sekolah demi mengurangi tingkat kemacetan dan keamanan di jalan untuk siswa siswa se- Kota Mataram. Semua layanan tersebut bersifat gratis baik layanan Emergency Call 112 serta Bus BRT untuk Pelajar.

 

Bidang : Sarana Komunikasi dan Desminasi Informasi

 

Categorised in:

No comment for INTERNET SEHAT DAN AMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *