Menu Click to open Menus
Home » Indeks » DISHUBKOMINFO KOTA MATARAM ADAKAN PENYULUHAN BAGI PARA PEMILIK WARNET/HOTSPOT DAN GAME ONLINE

DISHUBKOMINFO KOTA MATARAM ADAKAN PENYULUHAN BAGI PARA PEMILIK WARNET/HOTSPOT DAN GAME ONLINE

(49 Views) Desember 29, 2016 9:27 am | Published by | No comment

Mataram,

Untuk pertama kalinya , pada hari Rabu, 28 Desember 2016, bertempat di Aula Dishubkominfo Kota Mataram mengadakan Penyuluhan/sosialisasi kepada pemilik Warnet/Hotspot dan Game Online se-Kota Mataram. Penyuluhan ini dimaksudkan untuk mengarahkan dan memberikan pemahaman kepada para pengguna warnet tentang menggunakan internet secara sehat, aman serta tidak menyalahi aturan perundang-undangan yang berlaku untuk menunjang pengembangan wawasan seluas-luasnya.

Penyuluhan ini menghadirkan Narasumber dari Kantor Satuan  Pol PP Kota Mataram yang diwakili oleh Kabid Perundang-Undangan, Bapak Lalu Muhammad Zakir. Beliau menyampaikan aturan Perundang-Undangan yang berkaitan dengan proses pelaksanaan kegiatan ekonomi dan tranksaksi bisnis yang memanfaatkan internet bagi para pemilik Warnet/Hotspot dan Game Online di Kota Mataram. Apa-apa saja yang harus dilakukan,tidak boleh dilakukan dan lebih menekankan tentang kepemilikan izin atas usaha yang dijalankan. Karena bisa saja sewaktu-waktu dari pihak Pol PP Kota Mataram mengadakan penertiban dan razia bagi Warnet/Hotspot dan Game Online menanyakan izin kepemilikan usaha dan pemilik usaha yang meresahkan masyarakat. Dan masih ada sebagian pemilik Warnet/Hotspot dan Game Online yang mengakui belum memiliki izin usaha.

Dalam sambutannya, Kabid Kominfo, Lalu Suryajagat,SE yang mewakili Kepala Dishubkominfo ini juga menekannkan perlu adanya izin usaha atas kepemilikan usaha atas kepemilikan usaha Warnet/Hotspot dan Game Online di Kota Mataram, serta memberikan himbauan kepada pelaku usaha untuk ikut mengawasi penggunaan internet untuk dapat mengunduh konten yang sehat dan mengunggah yang bermanfaat demi masa depan yang cerah serta jam pengoprasian usaha yang dihimbau hanya sampai jam pukul 22.00 WITA. Dan beliau mengatakan pihak nya akan membantu proses perizinan untuk pelaku usaha Warnet/Hotspot dan Game Online untuk menerbitkan rekomendasi dari Dishubkominfo Kota Mataram yang digunakan sebagai acuan dalam proses kelengkapan Perizinan di BPMP2T Kota Mataram.

Syarat-syarat yang diperlukan dalam mengurus rekomendasi di Dishubkominfo Kota Mataram diantaranya sebagai berikut :

  1. Fotocopy Akte Pendirian Perusahaan/IMB
  2. Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  3. Fotocopy SIUP
  4. Surat Izin Tempat Usaha (SITU)/ Surat Keterangan Domisili Usaha/Sket Foto Lokasi
  5. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  6. Pas Photo ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar

Mudahan dengan adanya penyuluhan ini dapat lebih menyadarakan para pelaku bisnis terutama pemilik Warnet/Hotspot dan Game Online untuk dapat berperan serta dalam menciptakan keteriban, keamanan dan menjaga masa depan generasi muda demi masa depan yang lebih baik.

 

Bidang : Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi

 

Categorised in:

No comment for DISHUBKOMINFO KOTA MATARAM ADAKAN PENYULUHAN BAGI PARA PEMILIK WARNET/HOTSPOT DAN GAME ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *