Menu Click to open Menus
Home » Indeks » BERANTAS PUNGLI, SEKDA SUDAH KE DISHUBKOMINFO KOTA MATARAM

BERANTAS PUNGLI, SEKDA SUDAH KE DISHUBKOMINFO KOTA MATARAM

(105 Views) Oktober 28, 2016 3:04 pm | Published by | No comment

 

dishubkominfo-750x350

*Sidak Sidak Sekda Kota Mataram, Ir.H.Efendi Saswinto di Dishubkominfo Kota Mataram, Bidang Perhubungan Darat, Laut dan Udara*

Mataram,

            Menindak lanjuti turunnya kebijakan Pemerintah Pusat dengan membentuk Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) Pemkot Mataram yang diwakili Sekda Kota Mataram,Ir.H.Efendi Eko Saswito MM,  turun sidak ke Dishubkominfo Kota Mataram, Kamis, 20 Oktober 2016.

             Sudak dilakukan untuk menelusuri pelayanan perhubungan di tingkat daerah yang kewenangannya berada di Dishubkominfo Kota Mataram. Menurut Sekda Kota Mataram, Ir.H.Efendi Eko Saswinto MM, kemungkinan adanya pungli dimasing-masing SKPD sangat besar, mengingat adat ketimuran masyarakat masih sangat kental.

            Pemberian atau bingkisan sebagai ungkapan rasa terima kasihpun dapat dianggap sebagai pungli bagi ASN. Oleh karena itu, semua ASN terutama yang bertugas di bagian pelayanan masyarakat harus tegas menolak adanya pemberian dalam bentuk apapun. “ Ketika diberikan sesuatu harus ditolak, harus betul-betul professional dan itu harus kita kedepankan, tegas Sekda Kota Mataram, Ir.H.Efendi Eko Saswito MM.

            Masyarakatpun harus diberikan pengertian supaya tidak memberikan sesuatu, kecuali untuk hal-hal yang memang harus dibayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk itu dalam beberapa minggu kedepan, Pemkot Mataram akan memasangkan  spanduk pemberitahuan ditiap-tiap SKPD yang berisikan akses pengaduan kepada Pemkot Mataram melalui  spanduk pemberitahuan tersebut  masyarakat diberi pemahaman mengenai komitmen Pemkot Mataram terhadap praktik pungli.

            Selain Dishubkominfo Kota Mataram, Sekda Kota Mataram juga menyambangi Kantor Kecamatan Cakranegara. Namun sejauh ini, hasil sidak belum menemukan adanya praktik pungli di dua instansi tersebut.

Bidang : Sarana Komunikasi dan Desiminsi Informasi

Categorised in:

No comment for BERANTAS PUNGLI, SEKDA SUDAH KE DISHUBKOMINFO KOTA MATARAM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *